BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

3 Kegiatan ini Menguras Kantong, Kecuali Berinvestasi Melalui Doku

Bareksa07 Juni 2017
Tags:
3 Kegiatan ini Menguras Kantong, Kecuali Berinvestasi Melalui Doku
Stock Photo - Portrait teenager girl holding smart phone sending payment electronic bank transfer via smartphone app dollar banknotes flying, coming out of mobile phone isolated grey wall background. New technology, Copyright: <a href='https://www.123rf.com/profile_sifotography'>sifotography / 123RF Stock Photo</a>

Teknologi digital menawarkan kemudahan dalam melakukan aktivitas sehari-hari

Bareksa.com – Di zaman sekarang, kegiatan masyarakat sudah tidak bisa lagi lepas dari penggunaan teknologi digital seperti smartphone atau ponsel pintar. Bahkan, saat ini ada anggapan bahwa lebih baik tidak membawa dompet ketimbang harus lupa membawah handphone ketika berpergian.

Maklum saja, kemajuan teknolohgi digital telah membuat aktivitas harian masyarakat semakin mudah, praktis, dan cepat. Misalnya saja seperti memesan transportasi, berbelanja, melakukan transaksi keuangan hingga mencari jodoh pun bisa dilakukan melalui aplikasi di smartphone digital.

Namun jangan salah, di tengah kemudahan yang ditawarkan ini, ada beberapa kegiatan terkait penggunaan smartphone yang membuat kita harus mengeluarkan uang. Bahkan, jika terlalu berlebihan bisa membuat isi kantong menjadi tiris.

Promo Terbaru di Bareksa

Lalu, hal-hal apa saja itu? Berikut ulasannya.

Bermain Games

Bermain game di gadget sesekali untuk melepaskan diri dari rasa penat atau bosan tentu boleh-boleh saja. Namun apabila sudah kecanduan bermain game dan rela mengeluarkan uang untuk membeli perlengkapan gamenya saja, tentu akan menguras isi kantong baik sedikit ataupun banyak.

Jadi, dalam hal ini kita mulai tegas pada diri sendiri agar tidak mengeluarkan uang untuk game yang tidak begitu diperlukan.

Menggunakan Internet Tidak Kenal Waktu

Saat ini, jaringan internet layaknya menjadi kebutuhan dan konsumsi masyarakat sehari-sehari. Sebab, penggunaan internet ini memungkinkan kita dapat mengakses macam-macam situs dunia. Mulai dari membaca blog atau berita, menonton video atau film, hingga menggunakannya untuk berkomunikasi dengan orang-orang dari seluruh belahan dunia melalui aplikasi media sosial.

Kebiasaan mengakses internet di setiap waktu, tanpa disadari akan membuat kita mengeluarkan uang banyak untuk membeli kuota internet. Meski bisa menghematnya dengan menggunakan wifi gratis, tapi apa bisa hal ini dilakukan secara terus-menerus? Karena itu, ada baiknya kita mulai menghemat kuota untuk digunakan seperlunya saja dan tidak berlebihan.

Mengakses Aplikasi DOKU di Smartphone Android

Melakukan kegiatan yang satu ini pastinya kita akan dibuat untuk mengeluarkan uang. Pasalnya aplikasi ini memang dirancang sebagai dompet online ‘e-wallet’ yang dapat digunakan untuk melakukan segala bentuk pembayaran. Mulai dari pembayaran belanja online/offline, cicilan, tagihan hingga pembelian pulsa/kuota internet dan token listrik pun bisa dilakukan.

Namun melalui e-wallet ini, kita bisa mengeluarkan uang untuk menabung pada menu ‘Investasi’ yang tersedia didalamnya. Produk menabung ini berupa reksa dana yang dapat dimulai dengan modal awal Rp 100 ribu saja. Keuntungannya pun bisa mencapai 5 -7 persen setahun, tanpa dikenakan pajak atau biaya administrasi lainnya seperti menabung di bank.

Illustration

Untuk mengetahui produk reksa dana apa saja yang tersedia di e-wallet DOKU dan apa itu reksa dana secara lengkap, dapat klik tautan berikut.

Itulah tiga hal yang bisa membuat kita mengeluarkan uang terkait penggunaan digital melalui smarthphone ini. Jadi, yuk bijak menggunakan kemajuan digital seiring dengan pengaturan keuangan yang sehat.

***

Belum punya akun DOKU?
- Cara buka akun DOKU, klik tautan ini
- Daftar reksa dana Bareksa di DOKU, klik tautan ini
- Beli reksa dana di DOKU, klik tautan ini
- Belajar reksa dana, klik Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.311,21

Down- 0,04%
Up3,59%
Up0,02%
Up5,46%
Up18,25%
-

Capital Fixed Income Fund

1.767,05

Up0,56%
Up3,40%
Up0,02%
Up6,86%
Up17,17%
Up43,56%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.748,46

Down- 0,79%
Up3,43%
Up0,01%
Up3,97%
Up18,39%
Up46,82%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.033,61

Down- 0,45%
Up1,56%
Up0,01%
Up2,14%
Down- 2,42%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.033,61

Up0,53%
-
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua