Baru! Ini Tampilan Portofolio Reksadana di Aplikasi Bareksa

Tampilan simulasi reksadana juga semakin mudah untuk memberikan gambaran hasil investasi
Bareksa • 14 May 2020
cover

Ilustrasi wanita muda cantik memegang handphone smartphone sambil tersenyum senang bahagia gembira

Bareksa.com - Change is the only constant in life, kata filusuf Yunani Heraclitus. Selama kita hidup pasti kita melihat perubahan, demikian juga di aplikasi Bareksa yang membantu kita mengatur investasi dalam hidup.

Ada perubahan sekaligus perbaikan di aplikasi Bareksa yang kini tersedia untuk handset berbasis iOS dan Android. Update ini berlaku mulai 11 Mei 2020 dan bisa dilihat melalui Appstore untuk iOS dan Playstore untuk Android.

Tampilan portofolio di aplikasi Bareksa kini berubah menjadi lebih fresh, dengan akses yang mudah dijangkau. Selain itu, fitur simulasi yang baru membuat kita semakin paham mengenai potensi pertumbuhan reksadana.

Tidak ketinggalan juga, kini terdapat notifikasi yang bisa mengingatkan kita tentang promo-promo terbaru serta proses transaksi reksadana yang dilakukan. Berikut pembahasannya.

Notifikasi

Begitu kita masuk (login) ke dalam aplikasi Bareksa, kita akan melihat notifikasi dari simbol lonceng di bagian kanan atas. Angka menunjukkan jumlah notifikasi pesan yang belum dibaca.

Notifikasi juga akan terlihat di menu Transaksi. Contohnya, kita baru melakukan transaksi pembelian dan telah mengunggah bukti pembayaran. Notifikasi menunjukkan prosesnya sedang menunggu verifikasi dari pembayaran tersebut.

Portofolio

Total nilai dana dalam portofolio kita terlihat di homepage bagian paling atas. Di update terbaru ini, kita bisa mengaksesnya dengan memilih tombol Portofolio di Navigation Bar yang selalu berada di bagian bawah layar.

Di halaman Portofolio ini, kita bisa melihat rincian jenis reksadana dan produk yang kita miliki.

Simulasi

Simulasi adalah perkiraan perhitungan hasil investasi bila kita mulai investasi sekarang secara rutin. Simulasi menggunakan data masa lalu untuk menampilkan perkiraan hasil investasi kita.

Simulasi dulu berada di Navigation Bar, tetapi sekarang berada di homepage di bawah Artikel. Dari homepage kita tinggal geser ke bagian tengah untuk mengaksesnya.

Di halaman Simulasi, kita bisa mengisi nilai investasi awal dan investasi bulanan. Lalu, kita bisa melihat perkiraan hasil investasi reksadana dan dibandingkan dengan tabungan deposito.

Kita juga bisa menggeser kursor di grafik untuk melihat perkiraan hasil investasi sesuai periode yang kita mau. Data simulasi ini menggunakan data reksadana pasar uang dan pendapatan tetap di masa lalu.

Terdapat juga simulasi untuk produk reksadana pilihan kita dengan mengklik tautan yang ada di halaman itu.

Di halaman Simulasi Produk, kita bisa memilih jenis reksadana, nama produknya, periode investasi, nilai investasi awal dan investasi bulanan.

Kemudian, setelah kita klik Lihat Simulasi, akan tampil perkiraan hasil investasi dari data produk tersebut disertai dengan grafiknya.

Kalau sudah tahu perkiraan hasil investasi, jangan lupa klik tombol Investasi Sekarang untuk memilih dan membeli produk sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kita.

Seru kan! Ayo, segera perbarui aplikasi Bareksa untuk merasakan pengalaman ini.

***

Ingin berinvestasi di reksadana?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Pilih reksadana, klik tautan ini
- Belajar reksadana, klik untuk gabung di Komunitas Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksadana.