BeritaArrow iconKategoriArrow iconArtikel

Belum Punya Akun Bareksa? Ini Cara Daftar Untuk Beli Sukuk Tabungan ST-003

30 Januari 2019
Tags:
Belum Punya Akun Bareksa? Ini Cara Daftar Untuk Beli Sukuk Tabungan ST-003
ilustrasi investor syariah wanita berhijab duduk memegang tablet gadget sambil tersenyum melihat portofolio investasi

ST-003 hanya bisa dibeli selama masa penawaran 1-20 Februari 2019

Bareksa.com - Anda mencari investasi menguntungkan tapi tanpa riba dengan jangka waktu pendek?

Pemerintah melalui perusahaan penerbit Surat Berharga Syariah Negara akan menerbitkan Sukuk Tabungan seri terbaru, yakni ST-003 yang dijual secara online. Produk investasi khusus investor ritel yang berdasarkan prinsip-prinsip Islami ini akan bisa dipesan online mulai tanggal 1 Februari 2019.

Sukuk, atau juga dikenal dengan obligasi syariah, mirip dengan obligasi konvensional yang dalam hal ini menganut prinsip-prinsip Islam. Dengan berlandaskan prinsip syariah, sukuk bebas dari unsur haram dan riba.

Promo Terbaru di Bareksa

Sukuk Tabungan adalah produk investasi berbasis syariah dengan jangka waktu (masa tunggu) dua tahun yang menawarkan imbalan kepada investornya, yakni masyarakat Indonesia. Sukuk Tabungan diterbitkan oleh pemerintah sebagai bentuk penyertaan terhadap aset negara dan bisa dibeli dengan modal mulai dari Rp1 juta.

Sambil menunggu pengumuman besaran imbalan dan masa penawaran, ada baiknya kita mendaftar mulai saat ini agar bisa lebih mudah dalam pemesanan ST-003 nantinya. Anda yang belum punya akun Bareksa bisa mendaftar terlebih dahulu di homepage SUN ritel Bareksa mulai saat ini.

Langkah-langkah Pendaftaran di Bareksa (menggunakan mobile web)

1. Isi data diri Anda

Kolom dengan tanda bintang wajib diisi. Jangan lupa masukkan foto Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kartu Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Anda. Pastikan Anda memilih opsi mendaftar juga sebagai Investor SBN Ritel Online.

Illustration

Illustration

2. Isi Nama Bank

Masukkan referensi rekening Bank yang Anda miliki sesuai dengan nama di KTP Anda. Khusus untuk pembelian Surat Berharga Negara (SBN), termasuk SBR dan Sukuk,

masukkan nomor rekening Anda di salah satu dari lima bank ini: BANK BCA, BANK BNI, BANK BRI, BANK CIMB NIAGA, atau BANK MANDIRI.

Illustration

3. Centang tanda persetujuan

Hal ini menunjukkan Anda setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku

Illustration

4. Buat tanda tangan elektronik

Buat tanda tangan elektronik Anda dengan cara klik tombol "kirim link”. Kemudian, Anda akan mendapat SMS pada nomor handphone yang terdaftar berupa

tautan atau link untuk melakukan tanda tangan elektonik tersebut

Illustration

5. Simpan tanda tangan

Buat tanda tangan elektronik pada area abu-abu, dan klik “simpan tanda tangan” untuk tahap selanjutnya.

Illustration

6. Periksa Formulir Anda

Cek kelengkapan data dan tanda tangan elektronik Anda, yang bisa dilihat dengan klik "Tampilkan Tanda Tangan." Bila sudah lengkap, klik tombol “Selanjutnya”. Illustration

Lalu Anda tinggal menunggu waktu proses verifikasi akun yaitu 2x24 jam kerja. Apabila pembukaan akun nasabah telah selesai diproses maka nasabah akan mendapatkan email pemberitahuan akun telah aktif dan nasabah sudah dapat login dengan alamat email dan password yang telah didaftarkan.

Proses pendaftaran untuk membeli ST-003 serta reksadana melalui Bareksa sudah selesai. Anda bisa membeli ST-003 mulai tanggal 1 Februari 2019.

* * *

PT Bareksa Portal Investasi atau Bareksa adalah salah satu mitra distribusi (midis) untuk penjualan surat utang negara ritel yang telah ditunjuk oleh Kementerian Keuangan. Transaksi online di Bareksa mudah dan bisa dilakukan kapan saja.

Pembelian produk investasi yang dijamin pemerintah ini hanya bisa dilakukan pada periode penawaran 1-20 Februari 2019. Bagi yang sudah pernah membeli SBR atau Sukuk di Bareksa sebelumnya, Anda bisa menggunakan akun di sbn.bareksa.com untuk memesan ST-003 di Bareksa.

Bila sudah memiliki akun Bareksa untuk reksadana sebelumnya, segera lengkapi data Anda berupa NPWP dan rekening bank yang dimiliki agar bisa memesan produk Sukuk atau SBN di Bareksa.

Belum memiliki akun Bareksa tetapi ingin berinvestasi di Sukuk dan produk SBN lainnya? Segera daftar di sbn.bareksa.com sekarang, gratis hanya dengan menyiapkan KTP dan NPWP.

Kalau belum punya NPWP, tapi mau beli Sukuk dan produk SBN lainnya? Kita juga bisa meminjam NPWP punya orang tua atau suami.

Ayo daftar sekarang, jangan ketinggalan.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.312,97

Up0,14%
Up3,53%
Up0,02%
Up5,80%
Up18,28%
-

Capital Fixed Income Fund

1.766,1

Up0,58%
Up3,41%
Up0,02%
Up7,30%
Up17,22%
Up43,04%

STAR Stable Income Fund

1.917,09

Up0,55%
Up2,93%
Up0,02%
Up6,32%
Up30,69%
Up60,37%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.752,73

Down- 0,48%
Up3,74%
Up0,01%
Up4,37%
Up18,74%
Up47,23%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.035,26

Down- 0,27%
Up1,73%
Up0,01%
Up2,63%
Down- 2,19%
-
Tags:

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua