Pantau Porto Investasi Lebih Mudah, Ini Tampilan Baru Aplikasi Super App Bareksa

Bareksa mengusung konsep super app investasi dengan portofolio reksadana, SBN, emas dan robo advisor kini sudah terintegrasi
Hanum Kusuma Dewi • 13 Jan 2022
cover

Super App Bareksa punya tampilan baru dengan integrasi portofolio investasi.

Bareksa.com - Aplikasi e-investasi Bareksa kini punya tampilan baru yang memudahkan investor untuk memantau semua portofolio investasinya mulai dari reksadana, emas, Surat Berharga Negara (SBN) hingga robo advisor

Tampilan baru yang mengusung konsep super app ini juga memiliki berbagai keunggulan yang bisa memudahkan investor dalam berinvestasi. Berikut ringkasan tampilan baru di super app Bareksa. 

1. Tampilan Home

Jangan kaget begitu kamu buka aplikasi Bareksa versi super app ini karena total portofolio investasi kamu yang terdiri dari reksadana, SBN, emas dan robo advisor sudah tergabung semua dan tampil di halaman home. 

Di sini juga terlihat porsi dan imbal hasil dari masing-masing produk. Kamu bisa melihat rincian masing-masing produknya dengan klik tiap produk dalam portofolio itu. 

2. Fitur Hide

Fitur Hide (gambar mata di kanan atas) itu bisa menutup atau menghilangkan nilai investasi kamu dalam rupiah, sehingga yang tampil hanya imbal hasilnya saja. Fitur ini berguna kalau kamu mau pamer di sosial media bahwa kamu punya investasi di Bareksa tetapi enggak mau sombong dengan besaran nilainya. 

3. Filter dan Sort Portofolio Reksadana

Kalau kamu masuk ke menu Reksadana, akan tampil total investasi kamu di reksadana. Untuk melihat rincian dari masing-masing jenisnya, kamu bisa menggunakan fitur Filter dan Sort

Filter untuk melihat per jenis reksadana yang kamu punya, mulai dari reksadana saham, reksadana campuran, reksadana pendapatan tetap, reksadana pasar uang dan reksadana indeks. Atau, kamu juga menyaring berdasarkan manajer investasi. 

Kemudian, fitur Sort bisa menampilkan berdasarkan urutan yang kamu mau. Fitur Sort yang tersedia berdasarkan produk terbaru, keuntungan tertinggi, keuntungan terendah dan nama A-Z. 

3. Summary Portofolio Reksadana

Sekarang, tampilan portofolio reksadana lebih mudah dipahami dan cantik karena kamu bisa melihat rangkumannya dalam bentuk grafik dan persentase. Visualisasi dan persentase ini mempermudah investor untuk mengatur portofolio reksadana

Fitur ini sangat berguna misalnya bagi investor dengan tipe agresif yang ingin reksadana saham dalam portofolionya selalu di atas 50 persen sehingga bila nilainya berkurang, itu adalah saatnya beli reksadana saham lagi dan mengembalikan porsinya sesuai dengan yang ditargetkan. 

4. Komposisi Robo Advisor 

Halaman Robo Advisor menampilkan banyak perubahan baru yang tentu saja semakin membantu kamu. Di awal kamu membuka Robo Advisor Bareksa, Batara akan memberikan tur dan penjelasan mengenai penggunaan Robo Advisor Bareksa

Indikator (chart) yang menentukan alokasi reksadana juga kini lebih mudah dipahami karena dengan jelas memperlihatkan berapa porsi yang ditargetkan dan berapa yang sudah dimiliki. 

Kemudian, di halaman Robo Advisor ini, investor akan mendapatkan Market Update atau informasi terkait pasar terkini yang bisa digunakan dalam mempertimbangkan investasi. Market Update ini akan selalu diperbarui oleh tim analis dan riset pasar Bareksa. 

Yang baru juga dalam Robo Advisor adalah adanya informasi mengenai rekomendasi alokasi yang lebih jelas. Hal ini terlihat di bagian profil risiko. Di halaman ini akan ada penjelasan mengapa alokasi (porsi reksadana) tersebut yang disarankan, dengan mempertimbangkan kondisi pasar dan profil risiko investor. 

Nah itu tadi rangkuman mengenai tampilan baru aplikasi Bareksa. Ayo update aplikasi Bareksa kamu sekarang! Segera masuk ke Play Store untuk pengguna Android dan ke App Store untuk pengguna iOS. 

***

Ingin berinvestasi aman di reksadana online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS 

DISCLAIMER​
Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.