6 Alasan Gunakan Bareksa Umroh untuk Wujudkan Niat Ke Baitullah saat Ramadan

Hanum Kusuma Dewi • 06 Apr 2022

an image
Ilustrasi sepasang suami istri yang bahagia karena menyiapkan biaya umroh dengan investasi di reksadana syariah. (Shutterstock)

Ada enam kelebihan menyiapkan tabungan umroh di fitur Bareksa Umroh

Bareksa.com - Ingin menjalankan ibadah umroh terlebih di Bulan Suci Ramadan seperti saat ini? Ayo sudahkah persiapan cara dan modalnya? Tenang, tenang, ada program Tabungan umroh dengan reksadana syariah di Bareksa.

Anda bisa memilih paket umroh dan tentukan sendiri nominal tabungannya per bulan. Layanan yang disediakan Bareksa khusus umroh ini bertajuk Bareksa Umroh.

Bareksa Umroh merupakan salah satu inovasi Bareksa yang khusus menyediakan layanan Rencana Investasi Reksadana dengan tujuan Keberangkatan Umroh. Adapun reksadana yang tersedia untuk nabung umroh adalah reksadana pasar uang syariah.

Ada empat produk reksadana pasar uang syariah di Bareksa Umroh, yaitu Syailendra Sharia Money Market Fund, Mandiri Pasar Uang Syariah Ekstra, Cipta Dana Kas Syariah, dan Sucorinvest Sharia Money Market Fund.

Sumber: Bareksa per 4 April 2022

Tapi kenapa mesti nabung umroh di Bareksa? Berikut enam alasan sekaligus keunggulan Bareksa Umroh.

Pertama, Pasti Aman

Uang tabungan nasabah akan disimpan dalam reksadana syariah, sebagai instrumen investasinya. Tidak dipegang langsung oleh pihak travel atau agen penjual, melainkan disimpan di reksadana Bareksa.

Kedua, Terpercaya

Bareksa bermitra dengan agen biro perjalanan (agen travel) yang sudah memiliki reputasi. Tiap mitra agen travel telah memiliki sertifikat untuk keberangkatan umroh yang diatur oleh Kementerian Agama.

Ketiga, Layanan Lengkap

Layanan Bareksa Umroh terpadu dari awal hingga akhir, mulai dari perencanaan tabungan di reksadana syariah, pembelian paket umroh, keberangkatan umroh, hingga perjalanan pulang ke tanah air.

Keempat, Sesuai Syariah

Tidak perlu ragu tentang kehalalan produk ini, karena reksadana syariah dikelola berdasarkan fatwa yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan nomor 20/DSN-MUI/IV/2001.

Kelima, Serba Online

Pendaftaran dilakukan 100 persen online, dengan hanya menggunakan e-KTP. Proses tanda tangan juga dilakukan secara online menggunakan tanda tangan digital.

Keenam, Fleksibel & Potensi Imbal Hasil

Top up tabungan tidak mengikat, kamu bebas top up kapanpun dan berapapun. Dengan reksadana syariah, tabunganmu berpotensi tumbuh dan meraih imbal hasil lebih besar dari tabungan bank atau deposito.

Cara Siapkan Tabungan Umroh

1. Tentukan Target Tabungan Umroh

Tentukan target tabunganmu dengan cara memilih paket yang tersedia sebagai acuan. Paket Umroh tidak mengikat dan bisa diubah jika tabungan sudah terkumpul.

2. Simulasikan Rencana Umroh

Simulasikan paket yang Anda mau untuk menentukan jangka waktu dan nominal tabungan. Hasil simulasi tidak mengikat, Anda bebas menambah (top up) kapanpun dan berapapun.

3. Pilih Produk Reksadana Syariah

Pilih produk reksadana syariah yang ingin Anda gunakan sebagai instrumen investasi tabungan umroh. 

4. Top Up Tabungan Kapanpun & Berapapun

Rutin top up tabungan agar target umroh cepat tercapai. Pantau pergerakan imbal hasil produk reksadana syariah di halaman TabunganKu.

5. Tabungan Terkumpul, Pilih Paket Umroh

Jika tabungan sudah terkumpul, pilih paket umroh yang tersedia di Bareksa Umroh. Dana tetap bisa dicairkan jika ada perubahan rencana.

6. Berangkat Umroh Dengan Layanan Lengkap

Keberangkatan umroh akan dipandu secara terpadu oleh agen travel terpercaya dan memiliki sertifikat keberangkatan umroh dari Kementerian Agama.

Sebagai catatan, paket tabungan umroh di Bareksa Umroh tidak bersifat mengikat, pemilihan paket masih dapat diubah setelah tabungan terkumpul. Berikut langkah menyiapkan dana umroh dengan reksadana syariah di Bareksa Umroh. 

Selengkapnya tentang BareksaUmroh, Anda bisa klik tautan berikut ini.

Baca juga Mau Tetap Cuan di Bulan Ramadan? Yuk Kepoin Reksadana Syariah di Bareksa

(Martina Priyanti/hm)

***

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS 

DISCLAIMER​
Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.

Bagaimana, makin mantap kan wujudkan niat umroh ke Tanah Suci? Segera persiapkan modal dan pilih paketnya di Bareksa Umroh.

(Martina Priyanti)

***

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS 

DISCLAIMER​

Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.