BeritaArrow iconSBNArrow iconArtikel

SR017 Segera Terbit, Ini 5 Perbedaan Sukuk Ritel dengan SBN Ritel Lainnya

Abdul Malik02 Agustus 2022
Tags:
SR017 Segera Terbit, Ini 5 Perbedaan Sukuk Ritel dengan SBN Ritel Lainnya
Ilustrasi Muslimah investor yang gembira karena mendapatkan keuntungan dari investasinya di reksadana syariah dan SBSN Ritel termasuk investasi di SR017. (Shutterstock)

Salah satu kesamaannya semua SBN Ritel dijamin 100% oleh negara dan digunakan untuk mendukung pembiayaan pembangunan

Bareksa.com - Pada bulan Agustus 2022 ini, pemerintah akan kembali menerbitkan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel jenis syariah yakni Sukuk Negara Ritel (SR) seri SR017. Ini merupakan SBN Ritel seri keempat dan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Ritel seri kedua yang akan diterbitkan pemerintah di 2022.

Jadwal penerbitan SBN Ritel yang dirilis Kementerian Keuangan menyebutkan SR017 akan diterbitkan pada bulan ini, pada 19 Agustus 2022. Sebelumnya, pemerintah telah menerbitkan Obligasi Negara Ritel seri ORI021, Sukuk Negara Ritel seri SR016 dan Savings Bond Ritel seri SBR011.

SBN Ritel termasuk Sukuk Negara Ritel (SR) seri SR017 yang dijadwalkan akan ditawarkan pada 19 Agustus - 14 September 2022, bisa dipilih oleh investor pemula dengan profil risiko konservatif dan jangka waktu pendek. Bagi investor dengan profil risiko moderat dan agresif, SR017 bisa dipilih sebagai bagian dari diversifikasi investasi.

Promo Terbaru di Bareksa

Jadwal Penawaran Seri SBN Ritel 2022

Seri SBN Ritel

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Empty Illustration

Produk Belum Tersedia

Ayo daftar Bareksa SBN sekarang untuk bertransaksi ketika periode pembelian dibuka.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua