Punya Rp1,98 Triliun, Sucorinvest Premium Fund Juara Lagi Reksadana Campuran Terbesar April 2023

Hanum Kusuma Dewi • 23 May 2023

an image

Sejumlah reksadana campuran dengan kelolaan terbesar sudah tersedia di super app Bareksa

Bareksa.com - Reksadana campuran bisa menjadi bagian pilihan bagi kamu yang mencari produk investasi untuk jangka waktu 3 tahun hingga 5 tahun. Selain itu, Reksadana campuran juga cocok bagi Kamu yang ingin berinvestasi di berbagai instrumen investasi sekaligus tapi dengan dana terbatas.

Portofolio reksadana campuran merupakan campuran instrumen pasar uang, obligasi, dan saham. Makanya, tidak heran kalau reksadana campuran bisa menjadi instrumen favorit terutama bagi masyarakat yang baru mulai berinvestasi.

Dari sisi risiko, reksadana campuran memiliki risiko sedikit lebih rendah daripada reksadana saham tapi imbal hasilnya cukup menarik. Nah, berikut ini ulasan mengenai produk reksadana campuran khususnya dari sisi dana kelolaan terbesar.

Saat mencari produk reksadana campuran, dana kelolaan atau asset under management (AUM) reksadana bisa menjadi salah satu pertimbangan. Dana kelolaan bisa menjadi salah satu indikator kepercayaan investor dalam menaruh dana di produk reksadana tersebut, meski tidak selalu mencerminkan kinerja.

Beli Reksadana, Klik di Sini

Top 5 Reksadana Campuran Terbesar

Berikut 5 produk reksadana campuran dengan dana kelolaan terbesar pada April 2023 :

1. Sucorinvest Premium Fund

Posisi pertama produk reksadana campuran dengan dana kelolaan terbesar kembali ditempati Sucorinvest Premium Fund. Dana kelolaan reksadana milik Sucor Asset Management ini tumbuh baik yakni 32%, sepanjang tahun berjalan/YTD.

2. Syailendra Dana Investasi Dinamis

Syailendra Dana Investasi Dinamis juga tercatat mengisi posisi kedua dengan kelolaannya naik 1% sepanjang tahun berjalan/YTD.

3. Insight Tunas Bangsa I Next G

Posisi ketiga juga masih diisi oleh Insight Tunas Bangsa I Next G. Dana kelolaan Insight Tunas Bangsa I Next G naik 137% sepanjang tahun berjalan/YTD.

4. Panin Dana Berimbang

Selanjutnya posisi keempat ada bertahan Panin Dana Berimbang.

5. Insight Benefit Balanced Fund

Insight Benefit Balanced Fund juga bertahan mengisi posisinya bulan sebelumnya yakni kelima, sebagai produk reksadana campuran dengan kelolaan terbesar.

Daftar Top 20 Reksadana Campuran Kelolaan Terbesar April 2023

Sumber: Bareksa Mutual Fund Industry, Data Market - Monthly Report April 2023

Sementara itu, Danareksa Balanced Regular Income Fund tercatat sebagai produk reksadana campuran dengan pertumbuhan paling besar pada April 2023, baik sepanjang tahun berjalan/YTD maupun bulanan/MOM yakni masing-masing tumbuh 345% dan 37%.

Perlu diketahui juga bahwa dari daftar 20 produk reksadana dengan dana kelolaan terbesar, sejumlah produk reksadana campuran ini tersedia di super app reksadana Bareksa antara lain Schroder Dana Kombinasi, Sucorinvest Premium Fund, Schroder Dana Terpadu II, Jarvis Balanced Fund, dan Sucorinvest Flexi Fund.

Artikel ini merupakan cuplikan dari laporan bulanan industri reksadana Bareksa Mutual Fund Industry, Data Market – Monthly Report April 2023. Untuk berlangganan laporan ini silakan hubungi marketing@bareksa.com (cc: data@bareksa.com).

Beli Reksadana, Klik di Sini

(Reynaldi Gumay/Martina Priyanti/hm)

***

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER

Kinerja masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa mendatang. Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.