Syailendra Capital Luncurkan YO! Inves, Layanan Baru Bagi Investor Reksadana

Syailendra Capital ingin berpartisipasi mengembangkan industri reksadana dengan mempermudah para investor dalam memulai dan mencapai tujuan investasi mereka
Abdul Malik • 12 Oct 2021
cover

Pegawai PT Syailendra Capital sedang melayani nasabah. (Bareksa/AM)

Bareksa.com - PT Syailendra Capital pada Senin (11/10/2021) meluncurkan aplikasi YO! Inves, yang merupakan aplikasi reksadana yang berisikan berbagai pilihan produk reksadana terbaik milik Syailendra Capital.

Direktur Utama Syailendra Capital, Fajar R. Hidajat mengatakan YO! Inves adalah platform yang bisa jadi pilihan tepat bagi para investor yang mencari kemudahan dan keamanan dalam berinvestasi. Harapannya, melalui YO! Inves investor akan jauh lebih mudah mencapai tujuan investasinya.

"Dalam mencapai tujuan investasi, perencanaan yang matang adalah kunci yang paling penting. YO! Inves memiliki fitur Goals Planner di dalamnya yang akan memudahkan investor dalam mewujudkan #GoalsKamu dengan bantuan teknologi robo advisor dan beragam pilihan reksadana terbaik," kata Fajar R. Hidajat dalam keterangan tertulis, Selasa (12/10/2021).

Dengan robo advisor, nantinya investor akan mendapat rekomendasi produk reksadana yang disesuaikan dengan profil risiko dan tujuan investasi masing-masing. Sementara dengan fitur Goals Planner dalam YO! Inves, akan membantu dalam merancang rencana investasi yang sesuai dengan tujuan investor.

Fajar menjelaskan YO! Inves juga memiliki produk SMART Plan yang memberikan benefit asuransi berupa santunan rawat inap dan asuransi jiwa.

"Untuk mendapatkan produk ini, investor tidak perlu membayar premi maupun memotong nilai investasi karena sudah otomatis mendapatkannya ketika berinvestasi lewat YO! Inves. Benefit ini akan aktif jika nilai investasi sudah mencapai minimum Rp10 juta," papar Fajar.

Menurutnya investor juga dipastikan akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dalam menggunakan YO! Inves seiring kemudahan dalam melakukan navigasi dengan interface yang ada.

Keamanan

Fajar memastikan soal keamanan, investor tidak perlu khawatir karena YO! Inves, sudah terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informasi, Badan Siber dan Sandi Negara, dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ia menyampaikan Syailendra Capital menyadari saat ini jumlah investor ritel reksadana, khususnya generasi milenial terus mencatatkan pertumbuhan

"Karena itu, kami, Syailendra Capital ingin turut berpartisipasi mengembangkan Industri reksadana dengan menghadirkan YO! Inves sebagai platform yang akan mempermudah para investor dalam memulai dan mencapai tujuan investasi mereka," ujar Fajar R. Hidajat.

Fajar mengatakan investor hanya perlu menyiapkan KTP untuk memulai investasi. Seluruh proses pendaftaran, pembukaan rekening dan transaksi dilakukan secara digital. Kemudian, investor bisa menentukan profil risiko, tujuan investasi, serta perkiraan dana dan lama waktu investasi lewat fitur Goals Planner.

Nantinya, fitur robo advisor akan memberikan rekomendasi produk reksadana yang sesuai. Terakhir, investor hanya perlu memastikan investasi berjalan konsisten sesuai dengan rencana agar #GoalsKamu dapat tercapai.

Tentukan Tujuan

Sementara itu dalam acara Virtual Talkshow "Investasi Tanpa Basa Basi Langsung Aksi" yang diselenggarakan oleh YO! Inves, CEO dan CO-Founder Ternak Uang, Raymond Chin menyampaikan dalam berinvestasi, para investor seharusnya terlebih dahulu menentukan tujuan. Jadi, bukan lebih dahulu mencari aset investasinya.

"Instrumen investasi itu sebatas kendaraan untuk mencapai tujuan investasi, jadi ketika memulai investasi, harus menentukan tujuan investasinya dahulu. Setelah punya tujuan, baru cari instrumen investasi yang sesuai," kata Raymond.

Sementara Announcer dan Lifestyle and Travel Enthusiast, Cia Wardhana juga mengaku mengawali perjalanan investasinya dengan memastikan goal terlebih dahulu, yakni menyiapkan masa pensiun. Setelah punya tujuan, kemudian Cia mencari tahu dengan bertanya-tanya tentang instrumen yang tepat untuk mencapai tujuannya.

Ia mengaku sebagai pemula, waktu itu disarankan untuk memilih reksadana karena risikonya relatif lebih rendah, nominal juga terjangkau dan dikelola oleh manajer investasi, profesional yang ahli dibidangnya dan di bawah pengawasan OJK. "Jadi kitanya juga sangat terbantu dalam berinvestasi, terasa aman," imbuh Cia.

(Martina Priyanti/AM)

​***

Ingin berinvestasi aman di reksadana yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS 

DISCLAIMER​
Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.