Invest Reksadana Rp10 Ribu dengan Bareksa di OVO, Bisa Jadi Jutaan

Imbal hasil reksadana di OVO | Invest tidak dipotong pajak dan administrasi bulanan
Bareksa • 22 Nov 2021
cover

Ilustrasi uang rupiah Rp10.000. Investasi reksadana bisa dimulai dengan Rp10.000 di OVO | Invest yang merupakan kerja sama Bareksa dan OVO

Bareksa.com - Hari gini punya Rp10 ribu bisa untuk apa saja? Jangan sepelekan uang Rp10 ribu, karena dengan jumlah ini kita bisa mulai investasi untuk mencapai tujuan keuangan di masa depan. 

Dengan Rp10 ribu, kita bisa membeli produk reksadana dalam fitur Invest di aplikasi OVO. Fitur ini merupakan kolaborasi OVO dengan Bareksa sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD), yang sudah mendapat lisensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Investasi reksadana cocok untuk pemula karena mudah karena dikelola oleh manajer investasi profesional. Saat ini ada tiga produk yang tersedia di fitur OVO | Invest, yaitu reksadana pasar uang Manulife OVO Bareksa Likuid, Reksa Dana Syariah Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid, dan Reksadana Pendapatan Tetap Bahana MES Syariah Fund Kelas O. 

Investasi reksadana berpotensi memberikan keuntungan lebih daripada sekadar menabung. Reksadana pasar uang bisa memberikan keuntungan 4-6 persen per tahun. Selain itu, keuntungannya sudah bersih karena tidak dipotong pajak dan administrasi bulanan. 

Untuk melihat potensi imbal hasil reksadana, mari kita gunakan simulasi. Misalkan kita bisa menyisihkan Rp10.000 per hari di reksadana pasar uang melalui fitur OVO | Invest, maka sebulan kita bisa mengumpulkan Rp300.000. 

Bila kita rutin menyisihkan uang di reksadana pasar uang, dalam setahun modal kita mencapai Rp3,6 juta dan Rp7,2 juta dalam dua tahun. Dengan asumsi imbal hasil (return) 4,45 persen per tahun, hasil investasi kita bisa mencapai Rp7,52 juta dalam dua tahun. 

Grafik Simulasi Investasi Reksadana di OVO | Invest

Perlu dicatat, simulasi ini berdasarkan kinerja masa lalu, dan tidak mencerminkan kinerja di masa depan. 

Investasi Sekarang

Dengan hasil investasi tersebut, kita bisa memenuhi tujuan keuangan di masa depan. Misalnya, untuk mengganti gadget baru atau mempersiapkan liburan. Bisa juga hasilnya kita investasikan lagi untuk jangka lebih panjang dan tujuan lebih besar seperti mempersiapkan dana pensiun. 

Selain untuk kebutuhan masa depan, investasi reksadana pasar uang di OVO | Invest dapat digunakan sebagai dana darurat. Sebab, tersedia fitur pencairan cepat ke OVO Cash yang dapat langsung digunakan untuk berbelanja atau pembayaran. 

Jadi, jangan sepelekan saldo Rp10.000 di OVO Cash kamu. Kamu bisa gunakan untuk investasi dan wujudkan tujuan keuanganmu di masa depan. 

OVO | Invest adalah laman di aplikasi OVO di mana pengguna dapat mengakses fitur investasi yang memberikan akses kepada pengguna menjadi investor maupun calon investor untuk berinvestasi dengan menggunakan OVO sebagai metode pembayaran. Saat ini, produk investasi yang tersedia  di fitur OVO | Invest adalah reksadana.

Fitur OVO | Invest diluncurkan OVO bekerja sama dengan Bareksa pada 26 Januari 2021. Baru dua bulan setelah diluncurkan, fitur ini sudah digunakan oleh lebih dari 250.000 pengguna.

Kini Bareksa dan OVO kembali segera memberikan kejutan baru buat smart investor yakni #ThREEforGood. Sinergi bertagar #ThREEforGood tersebut akan diumumkan pada Kamis, 25 November 2021 mendatang.

Pantengin akun resmi media sosial Bareksa di Youtube dan Instagram, Hidupkan notifikasinya di link berikut ya : https://www.youtube.com/watch?v=USamP69yaLw

(Hanum Kusuma Dewi)

Investasi Sekarang


***

Ingin berinvestasi aman di reksadana yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS 

DISCLAIMER​
Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.