BeritaArrow iconKategoriArrow iconArtikel

Mau Simpan Emas Tapi Tak Punya Brankas? BareksaEmas Solusinya

09 Mei 2020
Tags:
Mau Simpan Emas Tapi Tak Punya Brankas? BareksaEmas Solusinya
Ilustrasi investasi emas batangan logam mulia di dalam laci brankas penyimpanan untuk transaksi jual beli emas online dengan fasilitas titipan.

Berapapun nilai emas kita, BareksaEmas memberikan fasilitas penitipan yang aman

Bareksa.com - Emas selalu identik dengan kekayaan dan kemakmuran. Tidak heran, sejak dulu logam berwarna kuning ini dijadikan sebagai perhiasan dan simbol bagi raja dan orang-orang kaya.

Hingga kini, emas masih dianggap sebagai barang berharga dan memberikan keuntungan bila kita menyimpannya. Logam mulia tahan korosi ini bahkan dianggap sebagai aset investasi aman (safe haven) yang nilainya tidak turun tergerus inflasi.

Memiliki emas sebagai investasi bisa memberikan keuntungan, karena harganya yang cenderung stabil dan mudah diterima di mana saja. Akan tetapi, ada risiko dalam hal penyimpanan, sebab emas yang ukurannya kecil bisa saja hilang atau mudah dicuri.

Promo Terbaru di Bareksa

Brankas atau safe deposit box bisa menjadi tempat yang aman untuk menyimpan emas. Akan tetapi, kalau baru memiliki emas 1 gram, sepertinya brankas dengan harga jutaan rupiah menjadi kurang layak karena nilainya lebih mahal daripada aset yang disimpan di dalamnya.

Untuk kamu yang mau menyimpan emas secara aman tetapi belum punya brankas, marketplace investasi Bareksa punya solusinya yakni dengan fitur BareksaEmas di dalam aplikasi Bareksa untuk ponsel (handset) berbasis iOS dan Android. BareksaEmas adalah fitur jual beli emas online dengan fasilitas titipan.

Dengan BareksaEmas, membeli emas bisa dilakukan secara online, yang sangat memudahkan sehingga kita tidak perlu keluar rumah. Selain itu, terdapat juga fasilitas penitipan yang aman, jadi mengurangi risiko emas kita dicuri atau hilang.

Jangan khawatir, berapapun emas yang kita beli di BareksaEmas, kita tidak perlu mencari lagi tempat menyimpannya. Selain itu, Bareksa sudah bekerja sama dengan Indogold, yaitu pedagang emas online yang sudah mendapat izin untuk gadai online dari Otoritas Jasa Keuangan.

Selain itu, BareksaEmas punya keunggulan lain, yakni kemudahan penjualan atau pencetakan emas batangan untuk kita simpan sendiri.

Sementara itu, bila kita menjual emas logam mulia secara online di BareksaEmas, kita bisa dengan cepat mencairkannya dan langsung masuk ke rekening. Atau, kita juga bisa menggunakan fasilitas pencetakan fisik sehingga emas bisa langsung diantar ke alamat kita bila ingin menyimpannya sendiri atau memberikannya kepada orang lain.

Emas dalam fitur BareksaEmas adalah logam mulia dengan kadar 99,99 persen yang diproduksi oleh ANTAM dan UBS mulai dari ukuran 0,1 gram. Bila kita ingin mengambil wujud emas tersebut, bisa dimulai dengan ukuran 1 gram.

Belum punya aplikasi Bareksa? Segera unduh sekarang di Appstore dan Playstore sesuai dengan ponselmu.

***

Ingin berinvestasi aman di reksadana yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Pilih reksadana, klik tautan ini
- Belajar reksadana, klik untuk gabung di Komunitas Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksadana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.312,97

Up0,14%
Up3,53%
Up0,02%
Up5,80%
Up18,28%
-

Capital Fixed Income Fund

1.766,1

Up0,58%
Up3,41%
Up0,02%
Up7,30%
Up17,22%
Up43,04%

STAR Stable Income Fund

1.917,09

Up0,55%
Up2,93%
Up0,02%
Up6,32%
Up30,69%
Up60,37%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.752,73

Down- 0,48%
Up3,74%
Up0,01%
Up4,37%
Up18,74%
Up47,23%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.035,26

Down- 0,27%
Up1,73%
Up0,01%
Up2,63%
Down- 2,19%
-
Tags:

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua