BeritaArrow iconKategoriArrow iconArtikel

Bank Milik Hary Tanoe Kejar Target Penyaluran KPR

24 Mei 2017
Tags:
Bank Milik Hary Tanoe Kejar Target Penyaluran KPR
Penjaga stan menjelaskan tentang fasilitas dan harga apartemen kepada calon konsumen pada pameran perumahan dan properti Real Estate Indonesia (REI) yang khusus untuk segmen menengah atas, di Semarang. ANTARA FOTO/R. Rekotomo

Dengan menyasar segmen anak muda, Bank MNC merilis aplikasi mobile Punyarumah dan program KPR Muda

Bareksa.com – PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) punya cara untuk mendorong penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) pada tahun ini. Bank milik Hary Tanoesoedibjo ini merilis aplikasi mobile Punyarumah dan program KPR Muda.

Melalui dua cara itu, manajemen perseroan meyakini bisa merealisasikan target KPR menjadi Rp2,2 triliun dari posisi tahun lalu Rp1,2 triliun. Artinya, Bank MNC butuh menyalurkan kredit baru hingga Rp1 triliun pada tahun ini atau naik 83 persen dari pencapaian tahun lalu.

Sampai kuartal I 2017, perseroan mencatat new booking KPR berkisar Rp250 miliar atau 25 persen dari target tahun ini. Consumer Lending Business Head Bank MNC Budy Setiawan mengatakan, aplikasi Punyarumah merupakan aplikasi mobile untuk mempermudah nasabah dalam memiliki properti idaman dan pembiayaannya, mulai dari pencarian properti hingga mendapatkan kredit kepemilikan properti serta pengelolaan pembayaran angsuran kreditnya.

Promo Terbaru di Bareksa

“Sementara, KPR Muda merupakan produk KPR yang khusus ditujukan untuk segmen muda dengan menawarkan jangka panjang kredit sampai dengan 30 tahun dan suku bunga transparan serta terencana selama jangka waktu kredit,” tutur Budy, Rabu, 24 Mei 2017.

Presiden Direktur Bank MNC Benny Purnomo menambahkan, sudah saatnya segmen muda saat ini memikirkan untuk memiliki properti sejak dini. Segmen ini jumlahnya cukup besar, namun mencari properti idaman dan pembiayaannya tidaklah mudah.

"Oleh karena itu kami meluncurkan aplikasi Punyarumah dan produk KPR Muda untuk memudahkan kalangan muda memiliki properti," ungkap Benny.

Aplikasi Punyarumah dilengkapi dengan teknologi Augmented Reality, sehingga pencarian properti akan menjadi lebih mudah dan menarik. Nasabah juga akan memperoleh gambaran rinci mengenai kondisi di sekeliling properti seperti fasilitas umum dan navigasi.

Untuk listing property, Aplikasi Punyarumah didukung oleh rumahku.com, salah satu situs properti di Indonesia. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi fitur kalkulator untuk simulasi kredit pemilikan properti yang dibuat dengan sistem dynamic calculator sehingga nasabah dapat dengan mudah menentukan uang muka dan jangka waktu kredit yang sesuai.

Aplikasi ini juga memberikan fitur untuk pengajuan kredit pemilikan properti tanpa batasan waktu termasuk membuat janji dengan agen serta nasabah juga dapat memonitor proses pengajuan kreditnya.

Bagi pengguna yang sudah memiliki kredit pemilikan properti di MNC Bank, melalui aplikasi Punyarumah nasabah dapat mengelola pembayaran angsuran kreditnya dengan lebih mudah termasuk mengetahui sisa pinjaman, jumlah angsuran, tanggal pembayaran berikutnya, dan tanggal jatuh tempo kreditnya.

“Portfolio KPR MNC meningkat lebih dari 40 persen dalam dua tahun terakhir. Kami yakin dengan inovasi produk KPR Muda serta inovasi digital Punyarumah akan meningkatkan layanan MNC Bank kepada masyarakat sekaligus meningkatkan kinerja perseroan pada tahun 2017 terutama di segmen retail dan consumer,” kata Benny.

Hingga saat ini MNC Bank memiliki empat produk konsumer yaitu KPR, Kartu Kredit, Multi Finance, dan Employee Benefit. Dari sisi KPR, MNC Bank memberikan porsi sendiri sebesar Rp1,2 triliun atau sekitar 27 persen sektor konsumer.

Sebagai tambahan, hingga akhir 2016 MNC Bank berhasil menyalurkan kredit sebesar Rp7,9 triliun atau meningkat 12,83 persen dari angka tahun sebelumnya.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.313,18

Up0,15%
Up3,81%
Up0,02%
Up5,82%
Up18,30%
-

Capital Fixed Income Fund

1.766,42

Up0,60%
Up3,41%
Up0,02%
Up7,32%
Up17,24%
Up43,22%

STAR Stable Income Fund

1.917,41

Up0,56%
Up2,94%
Up0,02%
Up6,33%
Up30,71%
Up60,33%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.753

Down- 0,46%
Up3,74%
Up0,01%
Up4,38%
Up18,76%
Up47,23%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.035,73

Down- 0,22%
Up1,77%
Up0,01%
Up2,68%
Down- 2,15%
-
Tags:

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua